Pemanfaatan Teknologi Berbasis Animaker sebagai Media Pembelajaran pada Mata Kuliah Pendidikan Nilai dan Kepribadian

Penulis

  • Dede Sopiandy Universitas Sembilanbelas November Kolaka
  • Syarifuddin Tundreng Universitas Sembilanbelas November Kolaka
  • Ridwan Umpi Universitas Sembilanbelas November Kolaka
  • Eko Putra Universitas Sembilanbelas November Kolaka
  • Sultan Jabir Universitas Sembilanbelas November Kolaka

DOI:

https://doi.org/10.57250/ajsh.v4i1.347

Kata Kunci:

Pemanfaatan Teknologi, Animaker, Pendidikan Nilai dan Kepribadian

Abstrak

Pemanfaatan teknologi berbasis animaker sebagai media pembelajaran di mata kuliah pendidikan nilai serta kepribadian ini bertujuan untuk memberikan bahwa penggunaan video pembelajaran dapat menaikkan yang akan terjadi belajar mahasiswa dan  menunjukkan bahwa penggunaan Animaker bisa mempertinggi minat belajar serta motivasi mahasiswa. menggunakan digunakan untuk mengilustrasikan konsep kompleks melalui animasi sederhana. Animaker bisa membantu mahasiswa berpikir out of the box dan  melampaui batas metode pengajaran tradisional. menggunakan memakai Animaker, peserta didik dapat mengkaji etika sosial dan  moral melalui pengalaman dan  pengenalan. Animaker pula dapat membantu Siswa mengembangkan kreativitas, komunikasi dan keterampilan berpikir kritis. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian akademik ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penentuan tema penelitian dengan teknik target sampling. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data yang komprehensif dan valid tentang pertempuran yang tercakup dalam penelitian ini. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 23 orang. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis menggunakan naratif kualitatif. Pemanfaatan teknologi berbasis Animaker menjadi media pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Nilai dan  Kepribadian dapat membantu mahasiswa lebih mudah dalam tahu materi serta menghasilkan proses pembelajaran sebagai lebih menarik. Pemanfaatan teknologi berbasis Animaker menjadi media pembelajaran dapat memberikan pengalaman belajar yang aktif, menyenangkan dan  meningkatkan kualitas belajar mengajar pada mata kuliah pendidikan nilai dan kepribadian.

Diterbitkan

2024-04-09

Cara Mengutip

Sopiandy, D., Tundreng, S., Umpi, R., Putra, E., & Jabir, S. (2024). Pemanfaatan Teknologi Berbasis Animaker sebagai Media Pembelajaran pada Mata Kuliah Pendidikan Nilai dan Kepribadian. Arus Jurnal Sosial Dan Humaniora, 4(1), 116–123. https://doi.org/10.57250/ajsh.v4i1.347

Terbitan

Bagian

Artikel